Prosedur Cuti Kuliah

  1. Bagi mahasiswa yang yang berhalangan untuk kuliah karena sakit atau hal-hal lain yang sangat mendesak dengan alasan yang dapat diterima oleh akademi dengan disertai data pendudukung yang benar dapat berhenti sementara atau cuti akademik selama maksimal dua semester dengan cara mengajukan cuti akademik kepada Ketua STIKOM El Rahma dengan surat tertulis.
  2. Persyaratan pengajuan cuti akademik secara lengkap dapat dilihat pada Buku Pedoman Akademik Mahasiswa STIKOM El Rahma.
  3. Permohonan cuti disampaikan kepada Akademik  STIKOM El Rahma melalui BAAK dengan mengisi Form Cuti Akademik dengan dilengkapi persyaratan yang telah ditentukan paling lambat pada masa daftar ulang.
  4. Mahasiswa yang mengajukan cuti dan memenuhi persyaratan akan diberikan persetujuan cuti oleh Waket I sesuai dengan permohonan cuti yang diajukan maksimal 2 semester, bagi yang ditolak maka apabila tidak mendaftar ulang dianggap tidak aktif, sehingga masa studinya akan terkurangi, apabila dua semester berturut tidak juga mendaftarkan diri maka dianggap menggundurkan diri (DO).
  5. Persetujuan cuti akademik yang diberikan kepada mahasiswa dilaporkan ke Kopertis Wilayah IV.
  6. Bagi mahasiswa yang telah habis masa cutinya harus segera mendaftar ulang untuk aktif kembali sebelum perkuliahan dimulai (persyaratan lengkap dapat dilihat di Buku Pedoman Akademik Mahasiswa) bagi yang tidak mendaftar ulang dan tidak ada pemberitahuan lebih lanjut maka dianggap menggundurkan diri (DO).
  7. Bagi mahasiswa yang aktif kembali dilaporkan kembali ke Kopertis oleh Ketua dengan menyertakan Lembar Penyetaraan Nilai, ntuk mengetahui beban dan masa studi mahasiswa yang bersangkutan.
  8. Satu minggu setelah berkas diserahkan ke kopertis BAAK selalu mengecek proses aktif kembali maksimal tiga bulan.
  9. Setelah penyetaraan masa studi tersebut disetujui oleh kopertis, dan diterima oleh STIKOM El Rahma BAAK segera mengkonfirmasikan hal tersebut kepada mahasiswa yang bersangkutan serta diberikan copynya, sebagai pegangan/acuan didalam penyelesaian beban studinya, aslinya diarsipkan sebagai dokumen mahasiswa.
  10. Biaya kuliah diberlakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Scroll to Top